January 30, 2023
Kembalinya Ronaldo ke Manchester

Kembalinya Ronaldo ke Manchester United

Kembalinya Ronaldo ke Manchester United. Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United dapat disaksikan langsung di televisi oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia tetapi tidak oleh mereka yang tinggal di Inggris. Alasan untuk ini adalah pemadaman jam 3 sore yang telah berlangsung selama beberapa dekade terakhir, sebuah kebijakan yang dirancang untuk melindungi kehadiran pertandingan.

Pada awal 1960-an, ketua klub sepak bola Burnley, Bob Lord, berhasil melobi eksekutif lain di Liga Sepakbola untuk mencegah siaran pertandingan pada Sabtu sore. Pemadaman ini ditujukan untuk larangan total pada siaran langsung pertandingan sepak bola di Inggris antara 14:45 dan 17:15 pada hari Sabtu.

Lord khawatir bahwa sepak bola yang disiarkan di televisi akan berdampak negatif pada kehadiran pertandingan. Dia tidak sendirian dalam pemikirannya itu dan olahraga lain seperti bergulat dengan ketakutan yang sama. Bagi tuhan itu hanyalah masalah sederhana.

Dia menganggap pertandingan televisi dengan kehadiran nyata di pertandingan sebagai produk pengganti. Saat itu, hampir semua pendapatan yang dihasilkan oleh club sepak bola berasal dari pintu putar. Tidak ada pendapatan penyiaran, sedikit atau tidak ada merchandising dan sponsor.

Pikiran tentang derby london utara atau Liverpool vs Manchester United jam 3 sore pada hari sabtu , disiarkan langsung ke populasi yang hampir tidak memiliki akses lain ke konten olahraga, sudah cukup untuk meyakinkan lord bahwa model bisnis sepak bola tidak akan bertahan dalam kompetisi ini.

Mengapa Ronaldo Kembali ke Manchester United?

Maju cepat ke tahun ini, sepak bola di Inggris sangat berbeda. Globalisasi permainan sejak akhir 1990 an telah mengubah banyak kota Inggris dan kota-kota kecil menjadi lokasi terkenal . Pemain dan manajer sekarang didatangkan dari hampir setiap negara dan liga premier telah menjadi salah satu ekspor terbesar di Inggris, dengan pendukung yang datang setiap akhir pekan dari seluruh dunia untuk menyemangati tim adopsi mereka.

Ekonomi permainan juga telah diubah. Club papan atas seperti burnley tidak lagi sangat bergantung pada penggemar yang datang ke pertandingan, meskipun pertandingan di tahun pandemi mengingatkan kita betapa pentingnya penggemar bagi pemain dan tontonan sepak bola.

Sebaliknya, sumber pendapatan utama yaitu dari penyiaran, hadiah uang, sponsor dan merchandising. Karena COVID, dua musim terakhir telah melihat penurunan pendapatan. Namun, banyak club top telah terisolasi oleh evolusi bagaimana pendapatan dihasilkan. Untuk club elit, aktivitas hari pertandingan merupakan kurang dari 20% dari semua pendapatan.

Pemadaman jam 3 sore tidak terlalu penting bagi club liga premier saat ini, karena mereka tidak bergantung pada aktivitas pertandingan untuk menghasilkan sebagian besar pendapatan mereka. Bagaimanapun, pertandingan yang dimainkan di slot ini biasanya antara tim Liga Premier bukan di kompetisi klub Eropa, dan tidak pernah ada pertandingan antara dua klub “enam besar” yang lebih populer.

Jadi, efek dari menghilangkan pemadaman dalam sepak bola untuk menyiarkan salah satu dari permainan ini kemungkinan akan sedikit merusak kehadiran liga premier. Tapi sepak bola Inggris jauh lebih besar dari Liga Premier. Kedalaman kumpulan liga tertua yang saling berhubungan dalam olahraga apa pun benar-benar luar biasa. Sementara benteng sepak bola seperti Spanyol, Jerman dan Italia memiliki dua atau tiga liga professional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *