January 29, 2023
Pertandingan Sepak Bola Terhebat

Pertandingan Sepak Bola Terhebat Saat Ini

Pertandingan sepak bola terhebat saat ini – Dari sembilan ratus pertandingan Piala Dunia yang dimainkan sejak tahun 1930, ada beberapa pertandingan yang cukup menakjubkan yang akan tertanam di benak semua penggemar sepak bola selamanya. Dari gol yang luar biasa hingga permainan yang spektakuler, pertandingan-pertandingan ini telah membantu menulis sejarah Piala Dunia dan mengikat permainan ini.

Sementara beberapa pertandingan sepak bola terlalu bagus untuk dilupakan, ada yang lain, namun, para penggemar berharap mereka tidak pernah menontonnya. Pertandingan-pertandingan tersebut dapat membuat tampilan yang menyedihkan dalam hal hasil, permainan yang terlambat, penampilan yang buruk, perilaku yang buruk, dan sebagainya.

Hasil tak terduga dari pertandingan terakhir Piala Dunia 1950, yang dimainkan di Stadion Maracanã yang terkenal, mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh dunia dan disebut sebagai tragedi nasional di Brasil. Pada tahun 1950, tim Uruguay sangat tangguh. Namun, tim Brasil dianggap, oleh banyak orang, sebagai tim yang unggul.

Jika penampilan turnamen sebelumnya adalah segalanya, dunia dan Brasil dengan sepenuh hati percaya pada kemampuan tim untuk memenangkan kejuaraan pertamanya. Memasuki pertandingan, Brasil hanya perlu bermain imbang untuk menjadi juara Piala Dunia setelah dengan percaya diri mengalahkan Swedia 7-1 dan Spanyol 6-1.

Format pada tahun 1950 sedikit berbeda, dengan pemenang dari empat grup akan masuk ke babak grup lain untuk menentukan pemenangnya. Begitu yakin akan kemenangan mereka, surat kabar lokal memuji keberhasilan tim lebih awal, pidato ucapan selamat diberikan oleh walikota dan politisi setempat, lagu-lagu kemenangan disusun, dan tanda-tanda perayaan ditulis dan dibawakan. Tapi, itu terlalu cepat, karena Uruguay siap membalikkan keadaan.

Bagaimana Pertandingan Sepak Bola Terhebat Saat Ini?

Pada menit ke-66 permainan, pemain Uruguay Juan Schiaffino membatalkan gol menit ke-47 Friaça untuk Brasil. Alcides Ghiggia memenangkan pertandingan untuk Uruguay pada menit ke-79 dengan gol luar biasa untuk membungkam 200.000 penggemar di Maracan. Pele, bintang sepak bola dunia pertama, menangis setelah pertandingan.

Uruguay sangat gembira dan pertandingan itu tercatat dalam sejarah sebagai salah satu kemenangan terbesar yang tak terduga. Pertandingan 1966 ini menampilkan kecemerlangan Eusebio yang legendaris. Dalam 25 menit permainan, dalam pertandingan perempat final di Goodison Park, Portugal tertinggal tiga gol dari Korea Utara.

Tidak ada yang menyangka akan melihat perubahan nasib bagi Portugis melawan lawan yang sebelumnya mengejutkan dunia dengan mengalahkan Italia. Tapi Eusebio mengambil alih permainan dengan tengkuk leher dan memperkecil keunggulan pada menit ke-27. Dengan penalti, menjelang turun minum, ia membawa Korea memimpin menjadi 3-2.

Sembilan menit memasuki babak kedua, Eusebio menyelesaikan hattrick dengan upaya luar biasa untuk menyamakan skor pemain Portugal itu kembali bermain. Gol keempat Eusebio, penalti lain yang dikonversi hampir 60 menit memasuki pertandingan, membawa Portugis memimpin.

Dalam 10 menit terakhir, Jose Torres mencetak gol terakhir dan gol kelima untuk menyelesaikan comeback yang luar biasa dan tak terduga untuk Portugis. Paolo Rossi, secara kontroversial, dipilih untuk mengenakan seragam Italia untuk Piala Dunia 1982, meskipun baru saja kembali dari larangan pengaturan pertandingan selama dua tahun.

Dimasukkannya ke dalam tim, setelah keterlibatannya dalam skandal pengaturan pertandingan sepak bola Totonero 1980, menarik keberatan dari beberapa suara kuat di Italia. Babak kedua melihat pemain Brasil Falcao menyamakan kedudukan, tetapi, sekali lagi, Rossi menempatkan bola di belakang gawang, menyelesaikan hat-trick yang tidak mungkin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *