September 22, 2022
Teknik Sepak Bola Sederhana!

Teknik Sepak Bola Sederhana!

Teknik Sepak Bola Sederhana! Terkadang tindakan kecil bisa berdampak besar. Sebuah umpan sederhana dapat memiliki hasil yang menghancurkan dan serangkaian umpan sederhana dapat memenangkan pertandingan bola.

Sepak bola tidak harus rumit seperti serangkaian stepover atau stop turn, itu bisa menjadi dasar dan keindahannya adalah bahwa yang dibutuhkan pemain hanyalah pengetahuan untuk melakukannya. Dua teknik terpenting dalam permainan bola juga dua yang paling sering digunakan mengontrol bola dan mengoper bola.

Dan lebih dari 80% dari waktu, ketika seorang pemain menerima bola, mereka akan mengoper ke rekan setimnya. Gelandang Chelsea dan Inggris, Frank Lampard, telah membangun seluruh permainannya dengan kemampuannya untuk memberikan umpan. Bola panjang yang menjadi ciri khasnya dapat membelah pertahanan menjadi terbuka lebar dan menciptakan ruang bagi penyerang untuk bekerja.

Namun ia juga sama bagusnya dalam memainkan permainan pendek, menggunakan bola untuk menyerang pemain bertahan atau menempatkan pemain sayap yang tumpang tindih di belakang pertahanan.

Jika setiap tim membuat pemainnya menggunakan umpan dengan tujuan, mereka akan jauh lebih berhasil dalam menciptakan peluang mencetak gol. Dan dengan cara yang sama, tidak ada yang akan menghancurkan tim lebih dari passing yang tidak akurat. Jadi, inilah langkah yang akan membantu pemain berlatih passing sehingga muncul secara alami selama pertandingan.

Bagaimana Teknik Sepak Bola Sederhana bisa Berdampak Besar?

Cara mengaturnya

Tandai area dengan panjang 30 yard dan lebar 10 yard menggunakan kerucut.
Tempatkan empat pemain di sekitar area, satu di setiap sisi.
Gunakan hanya satu bola.

Mulai

Para pemain di ujung pendek mengoper panjang dan pendek.
Para pemain di sisi panjang harus bergerak untuk menerima tetapi hanya bisa mengoper pendek.
Suruh para pemain menggerakkan bola dalam segitiga, mengantisipasi ke mana pemain berikutnya akan berlari.
Tandai zona sehingga para pemain di sisi yang lebih panjang diberi panduan ke mana harus bergerak saat mereka menerima bola.
Jika itu adalah umpan pendek, mereka berlari ke zona akhir terdekat dengan pemain yang lewat.
Untuk umpan panjang mereka berada di zona terjauh dari pemain yang lewat.

Mengapa ini berhasil

Cara untuk membiasakan pemain Anda dalam passing dengan tujuan adalah membuat mereka melakukan passing panjang dan pendek. Pemain perlu belajar tidak hanya bagaimana mengoper dengan baik, tetapi juga bergerak ke luar angkasa sehingga lebih mudah bagi pemain yang menguasai bola untuk menemukannya.

Passing harus sangat akurat atau latihannya rusak. Dalam situasi pertandingan sepak bola, pelatih akan sering berdiri di sisi lapangan dan melihat situasi di mana umpan sederhana, panjang atau pendek, dapat membuka pertahanan lawan, tetapi peluang itu terlewatkan.

Mempraktikkan dasar-dasar dalam skenario yang bergerak cepat seperti ini akan menyempurnakan teknik serta kemampuan pengambilan keputusan, jadi mintalah pemain sepak bola Anda melakukan latihan ini untuk menjadikannya mini Frank Lampard. Anda dapat mengatur beberapa area seperti ini sehingga seluruh tim lewat dan bergerak pada saat yang bersamaan.

Jadi, memiliki tujuan yang baik dan mengetahui cara menembak bola sejauh ini merupakan salah satu keterampilan paling penting untuk menjadi pemain sepak bola terbaik. Ini mungkin tidak terlihat seperti itu, tetapi ada banyak cara berbeda untuk menembak dan menendang bola, dan banyak teknik dan posisi kaki yang terlibat untuk melakukannya dengan benar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.