February 29, 2024
Tinggalkan Liverpool Karirnya Pudar

Tinggalkan Liverpool Karirnya Pudar. Sadio Mane berencana meninggalkan Liverpool musim panas ini. Dia merasa sudah waktunya untuk memulai petualangan baru di klub lain. Sadio Mane menjadi andalan lini depan Liverpool setelah dibeli dari Southampton pada 2016. Ia telah mencetak 120 gol dalam 269 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds. Sadio telah memenangkan enam trofi untuk Liverpool. Dia memenangkan Liga Premier, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub, Piala FA dan Piala Liga Premier. Ini bukan pertama kalinya Liverpool harus kehilangan pemain untuk mengukir kesuksesan di tempat lain. Sayangnya, ada beberapa nama yang karirnya meredup setelah hengkang dari Anfield. Berikut ini adalah tujuh pemain yang mengalami penurunan karier setelah hengkang dari Liverpool.

⦁ Michael Owen Tinggalkan Liverpool Karirnya Pudar

Michael Owen adalah striker andalan Liverpool dari tahun 1996 hingga 2004. Striker asal Inggris itu meraih trofi Ballon d’Or berkat kontribusinya membawa Liverpool meraih tiga gelar, yakni Piala Liga, Piala FA, dan Piala UEFA.
Pada tahun 2004, Owen memutuskan untuk pindah ke Real Madrid dan itu tampak seperti langkah besar dalam karirnya. Namun, Owen kesulitan mendapatkan tempat reguler di starting line-up dan akhirnya karirnya meredup di Santiago Bernabeu.
Setelah gagal di Spanyol, Owen kembali ke Inggris setahun lalu. Ia memperkuat Newcastle untuk mendapatkan kembali kariernya sebelum bergabung dengan Manchester United.

⦁ Philippe Coutinho Tinggalkan Liverpool Karirnya Pudar

Philippe Coutinho menunjukkan performa impresif selama berseragam Liverpool. Dia menjadi favorit penggemar dan hampir memberi The Reds gelar Premier League pertama mereka pada tahun 2014.
Karena belum pernah memenangkan gelar bersama Liverpool, Coutinho memutuskan untuk pindah ke Barcelona. Los Cules menebus pemain dari The Reds dengan banderol 142 juta poundsterling pada musim panas 2017.
Namun, Coutinho gagal menunjukkan sentuhan magisnya di Barcelona. Pemain asal Brasil itu dipinjamkan ke Bayern Munich sebelum dilepas ke klub Liga Inggris Aston Villa.

⦁ Fernando Torres

Fernando Torres didatangkan ke Liverpool dari Atletico Madrid di era Rafael Benitez tahun 2007 silam. Ia menjadi striker yang ditakuti di Liga Inggris dengan mencetak lebih dari 140 gol dengan seragam The Reds. Performa Torres bersama Liverpool membuat Chelsea terpukau.
Pada tahun 2011, Torres akhirnya hengkang ke Chelsea dengan memecahkan rekor pemain termahal di tanah Inggris dengan nilai transfer 50 juta poundsterling saat itu. Setelah datang ke Stamford Bridge, penampilan Torres malah semakin mengecewakan.
Torres hanya mampu mengoleksi 20 gol dari 110 penampilannya di Premier League. Pada akhirnya, The Blues melepasnya secara cuma-cuma setelah beberapa kali dipinjamkan ke klub lain.

⦁ Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum bermain untuk Liverpool selama lima musim. Gelandang Belanda itu merupakan bagian penting dari skuat The Reds yang menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions. Wijnaldum akhirnya meninggalkan Liverpool pada musim panas 2021 setelah kontraknya habis.
Dia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer. Namun karier Wijnaldum bersama PSG tidak sesuai harapan. Mantan pemain Newcastle itu tak mampu bersaing di lini tengah Mauricio Pochettino.

⦁ Xherdan Shaqiri

Didatangkan dari Stoke City, Xherdan Shaqiri gagal mendapatkan tempat reguler di tim utama Liverpool. Meski begitu, dia masih bisa mencicipi gelar Liga Champions dan Liga Inggris selama tiga tahun di Anfield.
Tidak senang dengan waktu bermainnya, pemain internasional Swiss memutuskan untuk pindah ke klub Ligue 1 Lyon pada musim panas 2021. Namun, ia hanya bertahan enam bulan di Stadion Groupama sebelum pindah ke MLS.
Masih berusia 30 tahun, Shaqiri menandatangani kontrak dua tahun dengan Chicago Fire Februari. Dia datang ke klub Amerika Serikat dengan status sebagai pembelian termahal mereka sepanjang masa.

IDCASH88  IDCASH88  IDCASH88  IDCASH88   IDNSCORE  IDNSCORE  IDNSCORE  IDNSCORE   MPOID  MPOID  MPOID  MPOID   MPO08  MPO08  MPO08  MPO08  MPO08   UGDEWA
UGDEWA  UGDEWA  UGDEWA  UGDEWA   IDCJOKER  IDCJOKER  IDCJOKER  IDCJOKER   LGOGOAL  LGOGOAL  LGOGOAL  LGOGOAL   LGODEWA  LGODEWA  LGODEWA
LGODEWA  LGODEWA  LGODEWA   LIGALGO  LIGALGO  LIGALGO  LIGALGO   IDCWIN88  IDCWIN88  IDCWIN88  IDCWIN88   LGOSUPER  LGOSUPER  LGOSUPER  LGOSUPER
LGOLUX  LGOLUX  LGOLUX   LGOLIVE  LGOLIVE
IDCASH88  IDNSCORE   MPOID   MPO08   UGDEWA   IDCJOKER   LGOGOAL   LGODEWA   LIGALGO   IDCWIN88   LGOSUPER   LGOLUX   LGOLIVE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *